Grup-Grup Neraka di Piala Dunia 2014

Selasa, 01 April 2014

Administrator

Olahraga

Dibaca: 220 kali

Undian grup Piala Dunia Brasil yang dihelat di kota Bahia, Salvador, Brasil Jumat (6/12) waktu setempat menghasilkan dua grup neraka yang akan saling mempertemukan antara tim kuat dari benua Eropa dan Amerika Selatan.

Pertama adalah reuni duo finalis Piala Dunia 2010 yang tergabung dalam grup B. Juara bertahan Spanyol akan lebih dini menghadapi tim kuat Belanda disusul Chile dan Australia juga tergabung dalam grup ini.

Grup neraka kedua berada di Grup D dimana tim kuat Uruguay akan menghadapi dua negara bertabur pemain bintang yakni Inggris dan Italia. Uruguay yang diperkuat Luis Suarez dan Edinson Cavani harus mempersiapkan diri menghadapi Rooney dan Gerrard dari Inggris maupun menghadapi Balotelli dan De Rossi dari Italia.

Kosta Rika yang tergabung bersama Uruguay, Inggris dan Italia dalam grup D ini bisa dibilang menjadi negara paling sial karena harus menghadapi tiga negara kuat tersebut. Disisi lain akan sangat menarik melihat Inggris yang merupakan negara dengan liga terbaik di dunia harus berjuang di grup neraka ini.

Selain itu pemain paling bersinar tahun ini, Cristiano Ronaldo harus berjuang bersama Portugal di grup G untuk bersaing dengan Jerman, Amerika Serikat dan Unggulan dari benua Afrika, Ghana. Akan menjadi menarik dalam grup ini ketika pelatih Amerika Serikat yang juga mantan bintang Jerman di era 90-an, Jurgen Klinsman, harus menghadapi tanah kelahirannya.

Argentina bisa dibilang menjadi negara unggulan paling beruntung pada pembagian grup ini. Hal itu beralasan karena di Grup F Argentina dipertemukan dengan Nigeria, Iran sebagai wakil dari Asia dan negara yang baru pertama kalinya mengikuti Piala Dunia yaitu Bosnia Herzegovina.

Selain itu Perancis yang lolos ke putaran final Piala Dunia 2014 dengan susah payah harus menerima tidak menjadi negara unggulan dan berada satu grup bersama Swiss dan dua negara kuda hitam dari benua Amerika yang bisa saja menjegal langkah mereka yakni Ekuador dan Honduras.

Tuan rumah Brasil yang tergabung di grup A bersama Meksiko, Kamerun dan Kroasia jika lolos ke fase berikutnya maka akan bertemu dengan wakil dari grup B yang dihuni oleh Spanyol, Belanda dan Chile.

Pertandingan pembuka Piala Dunia 2014 akan dihelat di Sao Paulo pada 12 Juni 2014. Kejuaraan empat tahun sekali ini menurut rencana akan dihelat di 12 lokasi di Brasil yakni Belo Horizonte, Brasilia, Cuiaba, Curitiba, Fortaleza, Manaus, Natal, Porto Alegre, Recife,  Rio de Janeiro, Salvador and Sao Paulo (sumber: antaranews.com)

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas