Manfaat Lari Pagi yang Menakjubkan

Selasa, 01 April 2014

Administrator

Kesehatan

Dibaca: 258 kali

Lari pagi merupakan olah raga yang sangat menyehatkan tubuh kita. Bukan hanya badan menjadi lebih sehat namun sistem pernafasan juga akan menjadi lebih bersih karena udara yang kita hirup merupakan udara pagi yang masih bersih dan belum banyak mengandung polusi. Manfaat lari pagi setiap hari dapat meningkatkan kinerja jantung, paru-paru dan tulang, tetapi ada juga beberapa kekurangan yang ditimbulkan.

Jogging selama setidaknya satu jam per minggu dapat menambahkan beberapa tahun untuk masa hidup Anda. Sebuah penelitian baru-baru ini mempresentasikan data yang mengungkapkan lari pagi secara teratur dapat meningkatkan harapan hidup lima hingga enam tahun pada pria dan wanita . Spesialis jantung Dr Peter Schnohr dan rekan-rekannya menyimpulkan bahwa antara satu dan dua setengah jam seminggu lari pagi intens cukup ideal untuk umur panjang.

The American Diabetes Association menerbitkan sebuah studi pada tahun 2011 yang menyatakan penurunan berat badan dari 5 persen menjadi 10 persen dapat mengurangi risiko penyakit kardiovaskular. Manfaat lari pagi meliputi pemeliharaan berat badan dan peningkatan fungsi jantung.

Tidak hanya lari pagi meningkatkan daya tahan, tetapi juga membantu Anda mempertahankan dan membangun ketebalan tulang Anda. Lari pagi juga memiliki dampak positif pada tulang belakang , pinggul dan otot di moderasi. Bagi orang dewasa, mereka akan mengalami masalah jantung jika melakukan lari pagi melebihi ambang batas yang ditentukan untuk itu batasi sesi lari pagi 30 menit sehari, tiga kali seminggu agar manfaat jogging bisa maksimal.

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas