Film Frozen Tembus Rekor Box Office 12 Trilyun Rupiah

Senin, 31 Maret 2014

Administrator

Hiburan

Dibaca: 198 kali

Tak salah mungkin jika film Frozen disebut sebagai film animasi tersukses dan juga paling beruntung sepanjang tahun 2013-2014. 

Tak hanya sukses secara finansial di box office, film produksi Disney ini juga sukses di berbagai ajang penghargaan film. Termasuk piala tertinggi “film animasi terbaik” Oscars 2014 yang baru saja diterimanya kemarin (3/3).

Melengkapi prestasi piala Oscar nya, Frozen juga baru saja memecahkan rekor box office dengan penghasilan yang telah melebihi $1 Milyar (sekitar 12 Trilyun Rupiah).

Dari peanyangannya di Amerika sejak tanggal 22 November 2013 lalu, Frozen telah meraup untung $388.7 Juta. Sedangkan dari penayangannya di negara-negara lain (termasuk bioskop Indonesia tentunya), film yang diisi suaranya oleh Kristen Bell ini menghasilkan $611.5 Juta.

Penghasilan ini sekaligus membawa ‘Frozen‘ menempati posisi ke-18 film terlaris sepanjang sejarah, dibawah posisi “The Dark Knight“.

Sebagai film rilisan 2013, Frozen menjadi film terlaris kedua tahun lalu setelah Iron Man 3 yang juga diproduksi oleh Disney.

Anda yang belum sempat menyaksikan filmnya di bioskop, bisa segera menyaksikannya di rumah melalui DVD dan BluRay nya yang akan dirilis mulai tanggal 18 Maret 2014 mendatang. (sumber: sidomi.com)

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas